baju wanita

Minggu, 22 Januari 2012

My Favorite Korean Solo Singer

Kalo di posting sebelumnya gw ngebahas group-group Korea yg gw favoritkan, sekarang gw mau ngebahas dua penyanyi solo Korea favorite gw.
Mereka adalah IU (Lee Ji-eun) dan Jang Geun-suk. Dua penyanyi solo ini memiliki suara yg khas dan kualitas yg bagus, itulah yg bikin gw suka sama mereka.

 
Pertama kali gw suka Geun-suk adalah dari movienya yg berjudul "Baby and I". Ini movie lucu dan juga menyentuh, karena berisikan persahabatan dan hubungan orangtua-anak. Di movie ini, Geun-suk menjadi anak SMA yg badung, lalu hidupnya berubah ketika tiba-tiba ada seseorang yg memberikannya bayi yg menurut surat yg disertakan bersama bayi itu, bahwa bayi itu adalah anaknya. Namun, ternyata bayi itu adalah anak sahabatnya yg memiliki kondisi ekonomi yg sangat buruk dan juga memiliki ibu yg sedang sakit parah sehingga sang sahabat tidak punya pilihan lain selain menyerahkan bayinya kepada Geun-suk yg memiliki kondisi ekonomi mapan.


Setelah menonton movie ini, gw pun mulai memburu movie dan drama Geun-suk yg lainnya. Seperti Doremifasolatido, One missed call final (bersama Horikita Maki dan Meisa Kuroki, yg dua-duanya adalah artis Jepang wanita yg gw suka ^^), You're beautiful, dan Mary stay out all night (bersama Moon Geun-young... duo geun-geun yay!), yg terbaru adalah "You're my pet" (bersama Kim Ha-neul yg merupakan adaptasi dari dorama Jepang berjudul sama "Kimi wa petto" yg dibintangi oleh Matsumoto Jun), dll. Gw juga memburu CF music videonya, seperti Black engine (etude house), Toucholic (samsung yepptic and haptic), Just drag (samsung yepp), Magic drag (samsung yepp)
Pada awalnya, Geun-suk hanya menunjukkan kebolehannya dalam bernyanyi melalui soundtrack dan iklan aja, tapi tahun 2011 kemarin ia memulai debutnya sebagai penyanyi beraliran musik rock di Jepang (kenapa aliran rock sih? kuping gw ga bersahabat sama musik rock, geun!)


Nah, kalo IU gw justru ngikut ade gw yg bocah ngefans sama dia. Waktu itu gw beli dvd musik dan waktu gw lagi puter, ade gw yg bungsu yg waktu itu masih umur 2 tahun (lebih-kurang) ikut nonton dan dia suka banget sama lagu "Nagging" yg dibawakan oleh IU dan Im Seul-ong 2AM. Tu lagu diputer-puter terus sampe macet dan akhirnya gw harus beli lagi hahahaha...
Dan, sampe sekarang ade gw masih ngefans sama IU dan Seul-ong. Padahal dia biasanya kalo suka sama artis tuh ga pernah tahan lama apalagi bertahun-tahun kayak gini ^^
Ade gw juga bahkan minta beli dvd drama "Dream High" karena IU ikut bermain dalam drama itu sebagai salah satu peran utama yaitu Kim Pil-suk gadis bertubuh gendut yg memiliki suara yg sangat bagus yg kemudian bertransformasi menjadi gadis cantik yg langsing mendekati akhir episode. Bahkan sepanjang perjalanan pulang dari mall itu dvd dia pelukin aja. Lucu banget deh liatnya. Dan, sudah bisa ditebak kalo adegan IU lah yg paling sering diputar ulang olehnya.





 



Dan, MV terbarunya adalah "You and I" yg merupakan single dari album terbarunya yaitu "Last Fantasy".


Tidak ada komentar: