baju wanita

Kamis, 26 Januari 2012

Liquid vs Gel eyeliner

Eyeliner adalah salah satu make up favorite gw. Karena meski cuma pake eyeliner tanpa pake eyeshadow, blush on dan lipstick, muka gw tetap terlihat cerah.
Sampe beberapa hari yg lalu, gw masih cuma punya liquid eyeliner. Gw tuh emang belum berani coba gel eyeliner, karena kayaknya kok susah gitu ya pakenya. Tapi, setelah liat videonya Jung Saem-mool, salah satu make-up artist Korea, gw jadi pengen banget coba pake gel eyeliner. Karena, Jung Saem-mool merubah pandangan gw tentang gel eyeliner. Kok kayaknya gampang ya? pikir gw waktu lihat video tutorialnya. Dan, juga hasilnya terlihat lebih natural dari pada liquid eyeliner.


Pertama kali gw coba pake eyeliner gw beli eyeliner dari The Body Shop. Sayang eyeliner TBS ga waterproof, jadi gw yg gampang banget berkeringat ini kudu hati-hati banget. Tapi, bentuk tutupnya ergonomis banget, jadi nyaman waktu pengaplikasian. Lalu, ga sengaja gw liat eyeliner dari Maybelline ternyata waterproof dan gw belilah itu eyeliner. Meskipun bentuk tutupnya kurang ergonomis sehingga kurang nyaman saat pengaplikasian tapi tetep much better dari pada yg ga waterproof untuk daya tahan dari keringet dan ucekan tangan yg tidak disadari (juga lebih gampang dibersihiin) tapi tetep aja ada kecelakaan yg terjadi akibat kejahilan tangan gw. Waktu itu mau interview di Metrotv dan gw iseng main-mainin bulu mata gw (aneh ya? orang mah biasa mainin rambut, gw malah bulu mata. Maklumlah rambut gw kan kebungkus kerudung, hehehe) tiba-tiba "pluk" eyeliner gw ngelotok!
Ampun daaagh!
Pitak deh eyeliner gw!
Alhasil ade gw ngakak ga karuan di jalan liat aksi gw itu dan juga liat penampakan gw setelahnya. Gw juga ikut ngakak setelah ngaca. Emang culun banget sih keliatannya.
Coz keliatan banget dah tuh bekas eyeliner yg ngelotok. Mana gw ga bawa eyelinernya pula buat touch-up.
Untunglah di toilet ketemu cewe yg bawa pencil eyeliner, jadi lumayanlah keliatannya.


Nah, gel eyeliner ini adalah hadiah ulang tahun dari ade gw. Gw pilih gel eyeliner merek Maybelline juga, karena berdasarkan riset (halah!) ternyata banyak yg rekomen nih gel eyeliner. Yg pertama adalah make-up artist Jung Saem-mool dan yg kedua make-up artist dari Barat (lupa namanya), katanya kalo kau mau gel eyeliner yg bagus, tahan lama dan berharga murah maka Maybelline adalah pilihan yg bagus. Dan, beberapa orang yg udah coba ini gel eyeliner. Plus, gel eyeliner Maybelline ini juga disertakan kuas aplikasi yg oke banget bentuknya. Jadi, ga perlu keluar duit lagi buat beli kuas ^^

Gw pun segera mempraktekkan cara pakai seperti yg ada di video tutorial Jung Saem-mool dan ternyata beneran gampang loh!
Hasilnya juga natural banget... jadi buat kalian yg ga gitu suka terlihat bermake-up tapi tetep pengen pake make-up (?) atau terlihat lebih fresh maka gel eyeliner dari Maybelline ini bisa jadi pilihan. Harganya Rp 89000 di Watson Drugstore. Kalo harga yg liquid Rp 55000 (lebih-kurang) di Watson, juga.

Oiya, untuk membersihkan gel eyeliner ini adalah dengan menggunakan pembersih makeup khusus mata dan bibir atau kayak gw pake baby oil (mumpung gratisan, kan punya ade gw, hihihi). Nah, pembersih makeup atau baby oil tadi ditetesin ke cotton buds trus bersihin deh. Hati-hati ya bersihinnya, jangan ngotot, entar yg ada malah kecolok matanya, hehehe.

Mau liat video tutorialnya Jung Saem-mool?
Silahkan... ^^


Nah, kalo yg ini khusus untuk produk Maybelline.
Meskipun ada beberapa item yg bukan produk Maybelline, seperti concealer.

4 komentar:

Mas Hery mengatakan...

bikin video sendiridong biar tau make upnya :)
mampir jg ya ke blogku http://edittag.blogspot.com

Momma Haura mengatakan...

Hehehe... terima kasih sudah mampir ya Agus Hery ^^
saya belum begitu mahir dalam ber-makeup jadi belum pede untuk buat video tutorial sendiri ^^

Cloud3424 mengatakan...

Omoo!!!! bAgus Vidio Tutorialnya,,, Infonya juga Nice. Kebetulan aku emang lagi butuh info tutorial cara pakai Eyeliner Gel...... MakacIh Infonya ya Min ^^

Momma Haura mengatakan...

thanks udah singgah n for ur compliment Han Ha Rin ^^
semoga berhasil ya pake gel eyeliner'a...