baju wanita

Minggu, 08 Januari 2012

Friday and Saturday were my bad days!

Ya, hari jumat  dan sabtu (6 & 7 januari 2012) kemarin adalah dua hari yg bikin mood gw berantakan!
Kenapa?

Pertama gw bakal cerita yg hari jumat, hari itu gw berangkat ke kantor pos di daerah perumnas II tangerang untuk mengirim paket hadiah buat sepupu gw yg ada di Tumbang Anjir - Kalteng. Berangkat dengan mood yg bagus meski hari mendung, trus ngantri setengah jam di kantor pos yg kecil dan penuh orang yg lagi pada antri buat kirim sesuatu dan juga membayar tagihan entah apa. Otomatis hawa sejuk berubah jadi panas. Tapi dengan sabar mengantri, menunggu giliran meskipun gw rada sebel yah antriannya itu loh ga jelas jalurnya. Gw juga ga habis pikir, kenapa sih ibu-ibu tuh kalo ngantri ga pernah tertib, bahkan ada yg nyelak gw, ffuhh! Sabar...sabar...
Kebiasaan gw kalo lagi nunggu adalah merhatiin situasi sekitar, dan gw merhatiin petugas kantor pos (kalo merhatiin ibu-ibu atau bapak-bapak yg ada ntar gw dikira mau nyopet, hehehe). Ada dua orang petugas yg kedua-duanya perempuan tapi berbeda ekspresi. Petugas yg di kanan gw berumur sekitar 35 tahun plus-plus, memiliki ekspresi datar, gaaa pernah senyum sama sekali sejak gw datang. Sedangkan, petugas yg ada di kiri gw berusia lebih kurang sama dengan gw, 25 tahunan. Cantik dan selalu tersenyum saat melayani pelanggan kantor pos. Dan, gw pun memilih untuk mengantri di barisan petugas kantor pos perempuan yg ramah ini. Lalu, tibalah giliran gw. Tiba-tiba, si petugas yg tadinya ramah dan penuh senyum itu, dengan ketus bilang "ga boleh pake kertas koran, harus pake kertas copy atau lakban coklat!". Eh!? gw baru tahu kalo ada peraturan itu, atau di jaman yg serba mudah ini masih ada peraturan yg bikin ribet begitu. Di tengah persaingan antar jasa pengiriman, kenapa kantor pos masih memberlakukan peraturan yg kaku begitu sih? Kalo harus dibungkus pake kertas copy atau lakban coklat sedangkan orang ga punya di rumah, berarti kan harus keluar uang lagi? Padahal gw bungkusnya rapi kok, pake plastik lagi dan alamat bisa dibaca dengan jelas, lagipula bukannya petugas pengirim paket bakal mencari alamat dengan membaca di surat bukti pengiriman ya?
Dan, sebelnya adalah waktu gw tanya kenapa ga boleh, petugas perempuan yg tadinya ramah itu ga menjawab!
Gw kan butuh alasan yg rasional kenapa ga boleh. Lagipula, dia kira rumah gw deket apa? jarak dari rumah gw ke kantor pos itu tuh hampir satu jam, kalo harus balik lagi kan gw jadi menghabiskan waktu empat jam!
Itulah kenapa selama ini gw selalu pilih JNE, karena pelayanannya yg baik. Sayang aja, JNE belum sampe ke Tumbang anjir, kalo ga mah gw males ke kantor pos! Mana JNE lebih deket sama rumah gw.
Dan, setelah gw perhatikan ternyata pelanggan-pelanggan kantor pos sebelum gw adalah laki-laki semua, yg ibu-ibu itu semua antri di sebelah kanan gw. Ish, gw aneh deh sama orang/perempuan yg kayak gitu tingkahnya.
Benar-benar mengecewakan!

NB (110112): Kemarin, FB Pos Indonesia menjawab pertanyaan gw tentang bungkus koran dan jawabannya adalah karena jika paket dibungkus koran dikhawatirkan akan ikut menyebarkan berita tentang orang lain yg tidak baik. Ya, ada benarnya tapi menurut gw itu tetap bukan alasan kuat.

Kedua, hari sabtu. Hari sabtu kemarin gw ikutan walk interview di Metro tv untuk program JDP (Journalist Development Program) bersama seorang temen gw.
Dan, gw dinyatakan tidak lulus segera setelah interview. Gw kecewa sih karena ga lulus, tapi yg bikin gw lebih kecewa lagi adalah alasan tidak lulusnya gw. Yaitu, alasan background pendidikan gw, katanya "kita memang membuka untuk all major sih tapi kami lebih mengutamakan background journalis", lebih kurang begitulah pernyataan si penyeleksi sewaktu menyatakan gw tidak lulus. Si penyeleksi juga menyatakan, kalo gw itu memang lebih pantas bekerja di rumah sakit atau di perusahaan produk kesehatan dengan background Sarjana Gizi gw, "...kan sayang ilmunya jadi ga kepake".
Haloo? ilmu gizi itu akan selalu terpakai meskipun gw cuma jadi ibu rumah tangga nantinya.
Lagipula, kenapa dia harus menggunakan alasan background pendidikan sih? padahal syarat di iklan lowongannya kan any dicipline/all major. Kalo dia emang berharap yg datang melamar adalah background jurnalis atau broadcast, ya harusnya cantumkan aja syarat itu atau tambahin embel-embel "jurusan broadcast dan jurnalis lebih disukai". Kalo begini kan cuma kasih harapan kosong ke gw dan teman-teman pelamar yg lain yg background pendidikannya tidak sesuai tapi tertarik untuk berkecimpung di dunia jurnalis.

Tidak ada komentar: