baju wanita

Selasa, 27 September 2011

Cara enak minum air rebusan daun sirsak ala Keiko

Malam semua...
Aku baru aja pulang dari Lippo Karawaci setelah mengantar adikku yg bungsu audisi Bebestar 2011.
Ngantuk dan cape tapi karena aku masih nonton Blue Blood, sekalian deh nulis tips cara enak minum air rebusan daun sirsak ini.

Kita semua tentunya udah tau tentang khasiat daun sirsak dalam mematikan sel-sel kanker, aku termasuk salah satu orang yg ingin mendapatkan manfaat dari daun sirsak tersebut.
Awalnya papaku yg menyuruh untuk rutin meminum air rebusan daun sirsak demi memperbaiki masalah kecil kesehatanku.
Memang, rasanya tidaklah se-aneh jus buah mengkudu yg rutin dikonsumsi papa, tapi tetap aja klo harus meminumnya dalam jumlah yg agak banyak --apalagi air rebusan daun yg masih muda-- aku merasa agak mual, karena rasanya memang tidak enak seperti teh yg terbuat dari daun teh, meskipun memiliki rupa yg serupa dengan teh setelah direbus.

Tampak seperti air teh biasa kan? tapi rasanya hmm...jauh beda!
 Semalam, aku mencoba menambahkan gula kedalam air rebusan daun sirsak. Sedikit menolong memang, tapi tetap tidak dapat menghilangkan rasa mualku seluruhnya karena rasanya yg khas masih sangat terasa.
Lebih malam, aku ngobrol sama mama di kamarnya tentang ideku menambahkan gula pada air rebusan daun sirsak dan ingin mencoba menggantinya dengan gula batu. Mama setuju aja, lalu muncullah papa di pintu kamar yg ternyata mendengar obrolan aku dan mama. Beliau lebih menganjurkan untuk menambahkan gula aren ke dalam air rebusan daun sirsak ketimbang gula batu, karena baik kopi ataupun teh akan terasa lebih enak jika ditambahkan gula aren kedalamnya.
Aku agak kurang setuju mengingat rasa gula aren dan juga rasa air rebusan daun sirsak yg sepertinya ga matching gitu klo digabung.

Tapi, pagi tadi waktu aku pergi ke Lippo Karawaci, akhirnya aku putuskan untuk membeli gula aren juga selain gula batu.
Toh, tidak ada salahnya kan mencoba saran dari Papa? klo memang tidak enak ya sudah tidak usah dilanjutkan.

Siang hari aku merebus daun sirsak dan menambahkan potongan gula aren di gelasku, lalu menyeruput sedikit untuk mencicipi rasanya.
Dan, wah...ternyata rasanya ENAK loh! adik dan mamaku juga setuju setelah masing-masing mereka ikut mencicipi air rebusan daun sirsak yg sudah ditambahkan gula aren milikku.
Rasa dan aroma gula aren mendominasi sehingga bisa menutupi +90% rasa dan aroma aneh si daun sirsak.
Alhasil, aku tidak mual lagi saat meminum air rebusan daun sirsak dan aku rasa sekarang aku bahkan akan bisa menghabiskan satu gelas besar air rebusan daun sirsak tanpa mengeluh mual ^^

Gimana? apa kalian juga mengalami masalah yg sama denganku ketika berhadapan dengan air rebusan daun sirsak? kalian bisa mencoba untuk menambahkan gula aren juga seperti yg aku lakukan.
Semoga kalian suka ya dan Salam sehat selalu!

1 komentar:

Anonim mengatakan...


Iya daun sirsak banyak khasiatnya memang....

Di sini ada jual teh daun sirsak << KLIK!

atau kunjungin situs www.berkhasiat.web.id

Atau langsung pesan sarang semut papua secara online ke 0813-80-262524 (Ryan) -- SMS/WhatsApp/Telegram/Line