Minggu, 25 September 2011

The Body Shop: All-in-One Face Base

Udah berapa hari yah diriku absen dari kegiatan posting memposting?
Baiklah, aku sekarang mau mereview salah satu produk The Body Shop. Lagi. ^^
Yaitu, salah satu varian bedak padat'a, "All-in-One Face Bace".

Ya, ya, ya... I don't know why I really fallin' in Love with this brand?
Mungkin, karena rata-rata produk'a cucok banget di kulit muka aku yg super cerewet!

Ok, Back to Topic!

All-in-One Face Base ini punya 5 range warna. Aku pake 2 dari 5 range itu, yaitu nomer 02 dan 04.
Untuk 02, warna'a terang, cocok untuk yg berkulit putih. Tapi, aku menghindar pake 02 ini klo kulit aku lagi kering, karena kulit dalam keadaan kering akan bermusuhan sama bedak, jadi klo pake 02 bakalan keliatan dempul atau nemplok-nemplok gitu. Tapi klo kulit muka lagi lembab/bagus, ya nyatu aja sama kulit dan bikin kulit jadi makin cerah dan mulus, bikin hati senang deh! ^^


Perbandingan 02 dan 04

Klo yg 04, warna'a natural atau warna kulit, jadi g keliatan klo lagi pake bedak. Nah, aku lebih suka pake yg ini, karena terlihat natural. Aku biasa pake bedak ini meskipun kulit wajah aku lagi dalam good/bad condition, klo cuma mau jalan ke deket-deket rumah aja. Klo lagi sakit atau kurang enak badan, aku juga lebih suka pake 04 ini, karena klo aku pake yg 02, waduh...bisa makin pucet mukaku! hehehehe....

Oiya, sekilas tampilan fisik All-in-One Face Base ini mirip-mirip sama Pressed Face Powder'a TBS.
Gimana? Mirip khaaann? Miriplah...*maksa*
Banyak yg bingung memilih sewaktu pertama kali mau coba bedak dari TBS *termasuk diriku*

Jadi, Beda'a adalah
Fisik, All-in-One Face Base lebih Ndut, karena dia udah include cermin. Sedangkan, Pressed Face Powder cuma include puff aja.

Isi/kandungan, All-in-One Face Base seperti nama'a bedak yg satu ini udah termasuk foundation, maka'a dia bisa dipake dengan puff kering ataupun basah.
Dan, untuk zat-zat yg terkandung di dalam'a adalah Marula oil (pelembab efektif yang dapat memelihara kulit dalam jangka waktu yg lama. Juga mengandung fatty acid penting yang mengandung lemak yg bisa membantu memperbaiki kelembaban menghaluskan, dan melembutkan) dan Vitamin E (antioksidan yang membantu melembutkan, menjaga, dan melindungi kulit). 

Jadi, bedak ini cucok banget buat para cewek yg non-feminin atau yg anti-ribet dengan segala macam rutinitas bermake up karena setelah pake pelembab kita bisa langsung pake bedak ini deh, dan klo mau keliatan sedikit tebal, puff'a dibasahin dulu. It's so simple, right!?

Ok, sekarang kandungan Pressed Face Powder.
Sebelum'a udah kenal Loose Face Powder'a TBS?
Yah, aku anggap udah kenal lah ya...*biar cepet, hehehe...*
Berdasarkan keterangan beauty consultant'a TBS, Pressed Face Powder ini adalah Loose Face Powder yg dipadatkan. Jadi, belum ada foundation'a.
Dan, zat-zat yg terkandung adalah Marula Oil (pelembab efektif yg dapat membantu menjaga kulit dalam jangka waktu yg lama. Juga mengandung zat asam penting yang mengandung lemak yang bisa membantu memperbaiki penghalang kelembaban, karena itu bisa membantu melembabkan, menghaluskan dan melembutkan), Vitamin E (antioksidan yang membantu melembutkan, menghaluskan dan melindungi kulit) dan Olive oil (Membantu melembabkan kulit).

Beda'a sama Loose Face Powder, di Loose Face Powder ada Light reflective particles (secara cepat mencerahkan kulit dan mengurangi kerut-kerut halus).
 
Dulu, pertama kali coba bedak dari TBS, aku pake yg Loose Face Powder ini. Coz masih parno sama bedak padat, yg umum'a g cucok sama kulit berminyak  tapi karena pake'a ribet dan puff not included, jadi BeTe deh...akhir'a dengan baca Bismillah, aku beraniin coba bedak padat'a atau All-in-One face base dan Alhamdulillah ternyata bedak padat dari TBS g bermusuhan kok sama kulit berminyak atau sensitif, aku bukti'a. Alhamdulillah (lagi), mukaku baik-baik aja sampe sekarang*dan mudah-mudahan utk selama'a...Amiin!*. 

Tapi, emang bener klo dia (Loose powder TBS) bikin muka cerah seketika dg Light reflective particles'a itu dan tahan lama juga kok.
Aku tau'a tuh dari komentar atasan aku dulu di KN, waktu aku ganti bedak ke All-in-One Face Base yg 04 dia komentar gini, "Keiko*nama disamarkan demi kepentingan ummat, hohoho...*, kok sekarang muka kamu g secerah dulu sih? Dulu, mukamu lebih putih deh kya'a*ckckck, perhatian amat yak, aku aja g ngeh tuh*?".
Dipikir-pikir, kenapa ya? bingung juga karena perasaan aku sama aja deh, g ada yg beda dari warna kulit mukaku. Eh, waktu mau touch up di ruang make up, baru deh ngeh klo mungkin karena diriku ganti jenis bedak yg tidak mengandung Light reflective particles.

Sekian review tentang para bedak dari TBS, klo ada yg salah tolong dibenerin yah...coz penulis kadang rada-rada pikun dan suka g fokus, hehehe....^^v

Minna-san, Oyasumi nasai!

*Sumber utk kandungan bedak The Body Shop Indonesia.

Please, Check my boutique on FB Shokojo Boutique 
some of our collections


 Price Range start from Rp 10000 to Rp 30000

3 komentar:

ranyrullah mengatakan...

Aku juga pake bedak padatnya TBS yg Bronzing Powder Shade, mbak. Matching sama kulitku yg agak gelap gini ^^
Awalnya aku cuma searching aja di google, cari2 review orang, dan akhirnya memberanikan diri ke toko. Disana ketemu tante2 yg pake varian ini, dia bilang, "produk ini bagus loh dek. Saya juga pake."
Setelah aku coba test eh bener jadi eksotis kulitku :D

Kulitku juga sama kayak mbak, gak cocok sama bedak padat. Tp entah mengapa alhamdulillah cocok banget sm produk2nya TBS termasuk varian yang ini :D

Keiko chan mengatakan...

Iya, aku juga awalnya ragu banget buat coba karena takut mukaku kambuh lagi jerawatnya. Tapi, alhamdulillah sampai sekarang baik-baik aja. Seneng banget nemu bedak padat yg cocok buat kulit karena klo pake bedak tabur tuh agak ribet rasanya ya? hehehe

ratna jouhar mengatakan...

Mba pake loose face powdernya no berapa?