baju wanita

Selasa, 20 Desember 2011

Kulit Sensitif

Girls...
Kulit sensitif tuh banyak macamnya loh!
Ga semua orang yg punya jenis kulit sensitif tuh pasti sama treatmentnya. Antara satu orang dengan orang lain pasti punya kesensitifan masing-masing terhadap zat-zat tertentu.

Kemarin, waktu gw nemenin adik gw beli paket SKII di Lippo Karawaci, kami sempet ngobrol-ngobrol sama beauty consultantnya, yg ternyata dia juga berjenis kulit sensitif (dan, acara ngobrol-ngobrol inipun makin lama makin seru, si beauty consultantnya ramah banget loh padahal adik gw tuh baru bilang "mau tanya-tanya dulu", yg berarti belum pasti beli, tapi dia tetep asik ngeladenin kami).

Klo kesamaan antara gw dan si beauty consultant adalah kami sama-sama ga bisa pake produk skincare khusus kulit berjerawat meskipun kami jerawatan. Karena, jerawat kami akan semakin meradang.

Tapi, ternyata dia juga ga bisa pake vitamin C atau produk yg ada vitamin C nya. Sedangkan, gw ga ada masalah sama vitamin C, coz gw sering maskeran bedak dingin ditambah perasan jeruk nipis dan juga pake mask sheet yg ada vitamin C nya. Trus dia juga ga bisa pake produk yg ada kandungan AHA nya seperti toner SKII (klo yg ini gw ga tau gw sensitif juga atau ga sama AHA coz belum pernah pake produk yg ada AHA nya), dia setelah pake toner SKII ternyata muncul jerawat, sebenarnya toner SKII itu buat kulit normal sih tapi penyebab utamanya karena dia ga tau klo ternyata toner itu mengandung AHA.

Wah, ternyata masalah kulit emang sangat bervariasi ya...
Kita emang bener-bener harus sangat mengenali karakteristik kulit muka kita masing-masing ya.

Tidak ada komentar: