Rabu, 21 Desember 2011

Flower Boy Ramyun Shop review (lanjutan ke-2)

Uwaah, lama banget ya gw ngepost review Flower Boy Ramyun Shop episode 12 dan selanjutnya? *kayak ada yg nungguin aja? Yah, anggap aja ada yg nungguin lah, hahaha...maksa mode on!*

Sebelum mulai mereview, gw mau berbagi kesenangan dulu ah!
Kalian tau ga? klo hari ini tuh, tgl 20 Des 2011 adalah penayangan episode 16 yaitu episode terakhir Flower Boy Ramyun Shop di Korea! Yay! Yang berarti sebentar lagi dvd-nya bakal keluar, asiiik!


Oke, sekarang kita lanjut ke review...
Udah baca review gw sebelumnya? yg episode 10?
Baiklah, anggap aja kalian udah baca ya (biar cepet) ^^

Kan di ending episode 10 tuh, Chi Soo masuk ke ruang bioskop tempat Eun Bi lagi nonton sama Kang Hyuk (tapi kebetulan banget Kang Hyuk lagi keluar buat beli jepitan rambut yg sebelumnya diliat-liat sama Eun Bi) dan menarik paksa Eun Bi keluar dari ruang bioskop, dan setelah mereka sampai di depan gedung bioskop atau mall (gw ga tau), Chi Soo mencium Eun Bi. Setelah itu, Chi Soo membawa Eun Bi naik motor ke tepi sungai Han.

Dan, ternyata Kang Hyuk menyaksikan adegan mulai dari mereka berciuman sampe mereka pergi naik motor dari jauh tanpa mereka (Chi Soo dan Eun Bi) sadari.

Tapi, Chi Soo bener-bener payah dalam mengungkapkan cinta (atau emang karena saking cintanya sama diri sendiri?), bukannya membuat Eun Bi jatuh cinta sama dia tapi malah bikin Eun Bi marah dengan pernyataan cintanya.


Eun Bi pergi kembali ke gedung bioskop (atau mall?) dan mendapati Kang Hyuk sedang berbaring menunggunya (jangan tanya dia berbaring dimana? nanti tonton aja sendiri ya).

Ketika Eun Bi dan Kang Hyuk sampai di depan toko (sekaligus rumah mereka) tak lama kemudian Chi Soo juga tiba dan mengatakan kalo dia tidak akan melepaskan Eun Bi untuk Kang Hyuk. Dan, Kang Hyuk mengatakan pada Chi Soo dan Eun Bi agar mereka mencobanya (berpacaran maksudnya).

Eun Bi yg bingung dengan perubahan sikap Kang Hyuk pun menganalisis ulang kenapa Kang Hyuk dengan mudah menyerah akan dirinya. "memangnya aku wanita gampangan?" tanya Eun Bi pada dirinya sendiri dan menjawab sendiri juga, "aku memang gampangan" sewaktu ia ingat dia mau saja dicium oleh Chi Soo.

Besoknya, setelah Kang Hyuk menilai tugas ramyun buatan Hyun Woo, Ba Wool dan Eun Bi (Chi Soo? tentu aja dia ga mau bikin), Chi Soo mengajak Eun Bi makan di restoran mahal dan memesan menu caviar (sebelumnya ayahnya Chi Soo mengatakan kalo Chi Soo tidak akan bisa berhubungan dengan Eun Bi karena Chi Soo ibarat caviar sedangkan Eun Bi ibarat beras (atau kue beras? gw lupa)), makanya Chi Soo berusaha menjadikan Eun Bi caviar juga.


Eun Bi bertanya pada Chi Soo bagaimana hubungannya dengan Yoon So Yi? Chi Soo menjawab dia akan memberikannya pada Ba Wool karena sekarang dia hanya akan melihat pada Eun Bi.

Eun Bi yg sudah kenal sifat Chi Soo bertanya lagi, "jadi, suatu hari nanti kau akan memberikanku pada laki-laki lain dan hanya menjadi teman?". Chi Soo tanpa berpikir menjawab dengan entengnya, "kita akan tau kalau kita sudah sampai pada saat itu". Eun Bi pun mengatakan kalo dia tidak punya waktu untuk bermain-main dengan anak SMA (aka Brondong boooo! hahaha).

Eun Bi bilang bagaimana mungkin seorang yg bahkan tidak bisa memasak (boil) ramyun, akan bisa mendidihkan (boil) hatinya?
Dan, Chi Soo pun benar-benar pusing... hahaha.... "apa hubungannya membuat ramyun dengan kencan?" katanya.

Sewaktu Chi Soo datang ke toko malamnya (tujuannya sih mau ketemu Eun Bi) dan ngeliat Kang Hyuk lagi mau masak ramyun, Chi Soo pun minta diajarkan cara memasak ramyun (Chi Soo-ah, demi diterima sama Eun Bi nih yee...)

Dan, disinilah Kang Hyuk mengetahui kalo ternyata Chi Soo punya bakat sebagai chef. Karena indra perasanya yg sangat sensitif.

Ending episode 11 waktu Kang Hyuk memanggil Chi Soo dengan Choi Chi Soo.


Di awal episode 12, mereka membahas kelebihan indera perasa Chi Soo.
Dan, waktu mereka akan membuat kimchi yg akan dibantu oleh ibu-ibu teman ayah Eun Bi, dimulailah petaka bagi Eun Bi.

Pertama, datang Hyun Woo dengan memanggil "songsengnim! (guru!)" pada Eun Bi.
Masih ditanggapi positif oleh ibu-ibu itu.

Lalu, datang Ba Wool, "Noona! (kakak!)". Dan, ibu-ibu bertanya, "kau punya adik juga?". Baru selesai Eun Bi jawab tentang Ba Wool, datanglah Kang Hyuk memanggil, "manura! (istri!)". Ibu-ibu makin bingung. "kau sudah menikah? kapan?", "ah, mengecewakan. kau bahkan tidak mengundang kami ke pernikahanmu". Eun Bi salah tingkah, kipas-kipas pake sawi. Hahaha.

Dan, datanglah Chi Soo paaaas banget waktu ibu-ibu itu lagi tanya apakah Eun Bi sudah hamil. Dan, Chi Soo memanggil, "jagiya! (sayang!)" lalu langsung memeluk Eun Bi. Kebayang dong gimana bingungnya ibu-ibu itu? ibu-ibu itu lantas tanya, "siapa laki-laki ini?", Chi Soo dengan entengnya menjawab, "aku pacarnya". Eun Bi yg paling depresi. Harga diri sebagai wanita baik-baik, hancur sudah. Hahaha.
Eun Bi lari berusaha menghindar dari situasi yg menyulitkan itu, tapi tiba-tiba dia kesandung dan terjatuh dan semua laki-laki itupun berteriak panik melihatnya, "Jagiya!", "Manura!", "Songsengnim!", "Noona!". Eun Bi lari sambil berkata, "hidupku berakhir sudah!".
Alhasil, Ibu-ibu itu pun batal membantu mereka membuat kimchi, karena menganggap Eun Bi bukan wanita baik-baik karena tinggal bersama empat orang laki-laki dalam satu rumah.


Besokannya, Eun Bi bertemu ayah Chi Soo dan ayahnya meminta Eun Bi untuk menyudahi antara dia dan Chi Soo karena ayahnya takut Chi Soo akan terluka.
Sampai di toko, Eun Bi disambut oleh Chi Soo karena yg lain-lain lagi pergi makan di luar. Chi Soo ternyata berusaha keras memasak ramyun untuk Eun Bi, bahkan tangannya sampai luka.
Eun Bi tidak tahan lagi, dia tidak mau memakan ramyun buatan Chi Soo (padahal mukanya Chi Soo manis banget waktu nungguin Eun Bi, harap-harap cemas akan rasa ramyunnya). Eun Bi keluar dari toko, dia bilang kalo dia udah terlalu kenyang untuk bisa makan lagi.
Chi Soo marah dan bilang kalo Eun Bi bukan terlalu kenyang untuk makan tapi Eun Bi terlalu takut untuk makan.
Mereka pun turun ke rumah. Dan, terjadilah pengakuan oleh Eun Bi kalo dia juga suka sama Chi Soo (ga bener-bener bilang suka sih, tapi bilang hatinya mendidih). Chi Soo pun memeluk Eun Bi, duh kayaknya romantis gitu... tapi tiba-tiba waktu lagi pelukan Chi Soo tanya, "kapan terakhir kali kau cuci rambut?" GUBRAKK!!! Hahaha...


Waktu Chi Soo lagi mengeringkan rambut Eun Bi pake hairdryer, datanglah rombongan Kang Hyuk, Ba Wool dan Hyun Woo. Eun Bi panik dan menyuruh Chi Soo ngumpet di bawah selimutnya. Setelah, Kang Hyuk pergi dari mengecek Eun Bi, Chi Soo mau mencium Eun Bi tapi Kang Hyuk yg ternyata cuma pura-pura tidak tau kalo ada Chi Soo di kamar Eun Bi, balik lagi dan menarik Eun Bi lalu menyuruhnya makan ramyun da mengunci pintu kamar. Saat sudah berhadapan dengan Chi Soo, Kang Hyuk menunjukkan fotonya bersama seorang wanita yg sedang sakit yg tidak lain adalah ibunya sekaligus juga ibu Chi Soo.

Dan, bersambung ke episode 13 ^^

Tapi, gw ga akan post review episode 13 dan seterusnya lagi, gw rasa udah cukup untuk mereview sampe episode 12. Kalian pasti udah bisa menilai apakah kalian tertarik atau ga buat nonton drama ini. Ya kan? ^^




*Nulis postingan ini adalah yg terlama dalam sejarah penulisan blog gw. Karena gw sambil chatting dan kebetulan banget orangnya asik banget diajak ngobrolnya, nyambung. Jadilah, postingan ini berjam-jam kelarnya. Hi, Johnny nice to meet u!

> Sumber Foto dari Page Flower Boy Ramyun Shop <

Tidak ada komentar: