baju wanita

Sabtu, 23 Juli 2011

Hari-hari FreelanceQu

Berhubung lagi pengangguran, jadilah gw freelancer di lembaga survey...di lembaga survey'a tempat cowo'a ade gw, Pride Indonesia.

Sebelum'a c gw juga udah pernah jadi surveyor di Pride waktu baru lulus setahun yang lalu, waktu itu c kerjasama dengan Pertamina, tentang LPG 3 kg...yah menanggapi kejadian marak'a berita LPG 3 kg yang meledak.
ternyata, bukan tabung'a yang meledak tapi adalah kesalahan masyarakat karena kurang'a pengetahuan tentang gas, sehingga menyebabkan kebocoran gas yang akhir'a menjadi penyebab utama ledakan. waktu itu kita, surveyor bukan cuma menyurvey, tapi juga memberi pengetahuan bagaimana seharus'a memperlakukan LPG 3 kg yang baik dan benar.

Seru banget deh survey waktu itu, wawancara ibu-ibu sambil ngopi-ngopi ngobrol-ngobrol. meskipun daerah yang kita survey adalah daerah menengah ke bawah, tapi rata-rata orang'a baik-baik. ada satu kasus yang bikin gw dan temen gw, Tika sebel. ada satu ibu yang bwt dapetin LPG 3 kg gratis pake nama ibu'a yang udah meninggal. ih, jahat banget deh!
Banyak banget juga kejadian seru lain'a, apalagi waktu hari pertama survey, di tugasin ke daerah Jakarta utara yang kita bener-bener "buta" daerah situ, sampe nyasar jauh...sampe malam banget....mana gw g bisa gantiin Tika bawa motor, cz gw takut klo bawa motor di Jakarta karena g gitu lihai. berani'a cuma klo di kampung....jago kandanglah....kekeke...

Nah, klo sekarang Pride Indonesia kerjasama dengan majalah Infobank untuk menyurvey pandangan masyarakat terhadap kartu kredit pasca kasus Melinda dan Irzen Octa.
kemarin, gw baru aja selesai survey satu bank di Taman Palem, Cengkareng. awal'a gw pikir survey kali ini akan lebih mudah daripada waktu Pertamina, karena kita cuma perlu ke bank dan wawancara nasabah yang datang pada jam tertentu, tapi ternyata susah juga. karena, banyak juga nasabah yang g bersedia diwawancara, yah nama'a juga kita bukan wartawan jadi g tau celah bwt membujuk orang supaya mw diwawancara.
dan, banyak juga orang yang datang bukan nasabah bank tersebut, jadi cuma pesuruh si nasabah asli gitu. uwah, puyeng deh pokok'a...
padahal, cuma harus wawancara lima orang tapi lama'a ampun-ampun gara-gara masalah-masalah yang udah gw sebutin.
untung'a kepala cabang dan staff bank situ baik dan asik-asik...jadi nyamanlah berlama-lama di sana.
thanks so much bwt Ibu kepala cabang, bu Jati...juga staff Sulis dan Adhit. karena udah bantu kita banget.
Bu Jati juga baik banget sampe bantu menghubungi salah satu nasabah untuk gw wawancara via telepon. karena, sampe sore udah g ada lagi nasabah laki-laki yang datang.
dan, yang pasti c thanks to ade gw, yang udah bantuin gw banget kemarin....

Pulang'a menghilangkan rasa cape dengan karaokean di Limelight family karaoke deh bareng egha and Jey juga ade gw yang cuma mw numpang tidur...trus lanjut ke Garden cafe cinema XXI and minum oreo blend and caramel waffle.Sluurrp...
tapi, tetep aja tadi pagi gw bangun siang, hehehehe....

Mudah-mudahan survey di bank yang lain juga senyaman di bank yang kemarin yah....Amin!


Tidak ada komentar: