Jumat, 24 Februari 2012

Teh vs Lemon

Malam, kawan!
Apa kalian sedang merasa lemah, letih, lesu?
Mungkin kalian mengalami anemia zat besi.
Kalian sudah tau?
Bahkan sudah mengonsumsi makanan sumber zat besi seperti daging ayam, hati ayam dan yg lainnya tapi masih belum membaik?
Hm, jangan-jangan kalian minumnya bukan air putih melainkan teh? Benar tidak?
Kalau benar, pantas saja kalau kalian belum membaik karena teh mengandung senyawa tannin yg menghambat penyerapan zat besi dalam tubuh. Jadi, meskipun kalian mengonsumsi makanan sumber zat besi dalam jumlah banyak tapi selalu didampingi dengan teh, maka zat besi yg diserap oleh tubuh kalian sangat sedikit jumlahnya.


Tapi, tenaaaang!
Tidak ada masalah yg tidak ada solusinya kan?
Nah, kalau kalian emang sukanya minum teh kalau lagi makan, maka tambahkan irisan lemon ke dalam teh atau nama kerennya lemon tea.
Loh kok bisa?
Ya, bisa dong!
Lemon kan mengandung banyak vitamin C dan vitamin C sangat membantu / memaksimalkan penyerapan zat besi ke dalam tubuh.
Jadi, penambahan lemon ke teh itu sebenarnya bukan cuma buat cita rasa aja kan? Tapi karena emang ada fungsinya buat tubuh kita.

Nah, semoga infonya bermanfaat ya! ^^

Tidak ada komentar: