baju wanita

Senin, 27 Februari 2012

Mencegah Infeksi Saluran Kencing

Beberapa hari yang lalu salah seorang teman gw kena ISK yaitu kepanjangan dari Infeksi Saluran Kencing. Salah satu penyebab dari infeksi ini adalah buang air kecil di toilet umum. Apalagi yang toilet duduk, karena kulit kita bersentuhan/kontak secara langsung dengan toilet. Yah, kalian pasti tau dong yang namanya toilet umum pastinya dipake bersama dan kita kan ga tau siapa aja yang pake dan mereka punya riwayat penyakit apa.

Nah, salah satu cara gw untuk mencegah bersentuhan/kontak langsung dengan toilet duduk adalah dengan menggunakan disposable paper toilet seat cover. Disposable paper toilet seat cover (ribet amat ya nyebutnya?) ini berfungsi sebagai alas gitu.
Nih, gambarnya


Lah, ini gambar kenapa nyungsep gini ya? Padahal di laptop gw bae-bae aja dah. Ya sudahlah yang penting bisa diliat kan ya?

Kebetulan gw pake toilet paper seat covernya yang merek ini, bukan niat iklan loh tapi karena emang merek yang pertama kali gw liat adalah ini.
Harganya 3 begini Rp 10.000. Waktu itu sih gw beli di Ace Hardware. Untuk menghemat ini toilet paper seat cover, kalo di toiletnya ada tisu toilet ya gw pake tisu toilet aja buat alas. Kalo ga ada baru pake ini toilet paper seat cover ^^

Sebenarnya sih ada cara lain yang tanpa menggunakan alat lain tapi trik posisi waktu bak tapi itu ribet jelasin dan juga praktekinnya.

Oiya, sekarang di mall dekat rumah gw udah nyediain gel pembersih khusus dudukan toilet sebelum kita pake/dudukin. Bentuknya kayak sabun cair yang biasa di wastafel (pertama liat juga gw kira sabun tangan gitu) tapi pas dibaca instruksinya eh buat bersihin dudukan toilet.
Semoga nanti semua mall dan toilet duduk umum memberikan fasilitas serupa juga ya, supaya kita makin nyaman menggunakan toilet umum. Ya ga?

 Update tanggal 09 maret 2012


Ini adalah contoh hygiene system, jadi sebelum kita menggunakan closet duduk bersihkan dulu dengan gel atau cairan hygiene ini. Foto ini gw ambil di RS. Sahid Sahirman tanggal 02 Maret 2012. Klo yg ini hygienenya gel sedangkan yg di mall deket rumah cairan.
Mirip tempat sabun cuci tangan kan? ^^

Tidak ada komentar: