baju wanita

Jumat, 24 Februari 2012

K-Drama Review: City Hunter

Meski pasti udah buaanyaaak banget situs atau blog yg review ini drama tapi gw tetep akan mereview juga (ngotot.com).

Kalau kalian penyinta film bergenre action dan detective, pasti kalian akan cukup tertarik untuk menonton drama City Hunter ini. Well, ya meskipun gw agak kurang setuju kalo City Hunter versi Korea ini digolongkan dalam genre Detective karena cita rasa detective nya ga kena banget. Untuk kekurangan yg sangat menyolok dalam drama ini adalah Kim Na-na menggunakan sepatu high heels saat bertugas (gw rasa itu emang seragamnya deh), karena ya ampun please deh ya masa bodyguard pake sepatu high heels dengan tinggi lebih dari 7 cm gitu? Okelah, itu kekurangan yg masih bisa dimaklumi kok karena secara keseluruhan menurut gw drama ini udah oke banget. So, masalah high heels itu bukan apa-apalah ^^

Let's Go to d'Review!

Gw sih belum selesai nontonnya jadi gw akan mereview sampe episode 17 aja dulu, karena gw baru nonton sampe situ.


Drama City Hunter dimulai dengan penyusunan misi rahasia oleh lima pejabat elit Korea Selatan untuk menyerang Korea Utara di perairan Nampo pada tahun 1983. Kelima pejabat elit ini berjanji pada 21 orang tentara yg bertugas menjalankan misi rahasia "sapu bersih" bahwa mereka akan mengirim bantuan untuk menjemput para tentara kembali ke Korea Selatan dengan selamat. Tapi, ketika misi sudah dijalankan, kelima pejabat elit berubah pikiran dan memutuskan untuk menyerah atas ke 21 tentara misi "sapu bersih". Mereka tidak jadi mengirimkan bantuan atau kapal yg dijanjikan untuk membawa kembali para tentara ke Korea Selatan dengan selamat. Akhirnya mereka semua mati ditembaki oleh tentara Korea Utara di laut, namun Lee Jin-pyo berhasil selamat berkat jasa Park Moo-yeol yg melindungi Jin-pyo dengan tubuhnya sehingga Jin-pyo tidak terkena tembakan.
Lee Jin-pyo pun mendendam dan berniat untuk membalaskan kematian semua teman-temannya suatu hari. Lee Jin-pyo kemudian datang ke rumah Park Moo-yeol dan menculik bayi Park Moo-yeol yg baru berusia sebulan dari ibunya yg sedang menjemur popok.
Lee Jin-pyo membawa bayi Park Moo-yeol ke daerah Golden Triangle di Thailand (jaman dulu, Golden Triangle adalah pusat penjualan opium --> opium adalah getah bahan baku narkotika yg diperoleh dari buah candu) dan membesarkannya dengan cara militer. Park Yoon-seong yg berganti marga menjadi Lee Yoon-seong (Lee Min-ho) dilatih agar siap untuk membantu Lee Jin-pyo membalas dendam pada waktunya.


Ketika dewasa, Lee Yoon-seong menyelamatkan seorang warga Korea Selatan yaitu Bae Shik-joong (dulunya bernama Bae Man-deok) yg akhirnya ikut bersama Lee Yoon-seong menjadi juru masak.
Kemudian, setelah siap, Lee Yoon-seong pun dikirim kembali ke Korea Selatan untuk segera menjalankan misi balas dendam.
Lee Yoon-seong pun akhirnya bertemu dengan gadis dalam foto yg diambilnya dari Shik-joong, Kim Na-na (Park Min-young). Shik-joong memang menitipkan Kim Na-na pada Yoon-seong untuk dilindungi karena Shik Joong merasa bersalah pada Na-na karena telah memberikan kesaksian palsu untuk Kim Jong-shik yg menyebabkan ayahnya menjadi tersangka dalam kecelakaan mobil antara Kim Jong-shik dan orangtua Na-na.


Lee Yoon-seong menjadi pegawai Blue House di bagian komunikasi sedangkan secara kebetulan Kim Na-na adalah seorang bodyguard di Blue House (seperti ayahnya). Tugas utama Kim Na-na adalah mengawal Choi Da-hye (Goo Ha-ra KARA) si putri presiden yg badung dan malas belajar (bodoh) dan juga yg tergila-gila pada Lee Yoon-seong. Namun, kadangkala Na-na juga harus mengawal politisi, seperti Seo Yeong-hak.


Seiring berjalannya waktu, Lee Yoon-seong dan Kim Na-na akhirnya saling jatuh cinta bahkan sempat tinggal serumah yg disebabkan oleh masalah ekonomi Na-na. Namun, Yoon-seong sadar bahwa perkataan ayahnya benar kalau dia tidak boleh jatuh cinta selama menjalankan misi karena hal itu selain akan membahayakan misi, dirinya dan pastinya juga pasangannya.
Beberapa kali Kim Na-na nyaris terbunuh, selain karena memang resiko pekerjaannya sebagai bodyguard di Blue House tapi juga karena hubungannya dengan Lee Yoon-seong.


Adalah Kim Young-joo (Lee Jun-hyuk) putra dari Kim Jong-shik, salah satu target Lee Yoon-seong yg merupakan salah seorang dari lima pejabat elit pada kasus misi "sapu bersih" tahun 1983. Ia merupakan seorang jaksa yg sangat menjunjung keadilan namun jiwa bersihnya diuji ketika harus berhadapan dengan ayahnya sendiri yg selain terlibat dalam kasus 1983 ternyata juga seorang koruptor dana pendidikan.


Jin Soo-hee (Hwang Sun-hee) adalah mantan istri Kim Young-joo yg akhirnya ikut terlibat dengan Lee Yoon-seong, karena setiap kali Yoon-seon terluka Soo-hee lah yg mengobati dan merawatnya meskipun Soo-hee adalah seorang dokter hewan. Soo-hee jugalah yg pertama kali curiga (tau) kalau Lee Yoon-seong adalah City Hunter.

Sampai episode 16, kita masih akan mengira bahwa Lee Yoon-seong adalah putra kandung dari Park Moo-yeol namun di episode 17 pada saat kilas balik ingatan Lee Kyung-hee yaitu ibu Lee Yoon-seong dan kata-kata yg diucapkan oleh Jin-pyo, maka kita akan curiga (tau) kalau sebenarnya Lee Yoon-seong bukanlah putra kandung Park Moo-yeol, melainkan putra kandung Presiden atau Oppa nya Choi Da-hye, hahaha! Kasian Da-hye ^^


Kalo mau download soundtrack City Hunter kalian bisa pilih salah satu link di dalam filestube.com ini.

Download OST Special


Mau bergosip sedikit ah.
Kalian udah tau kan kalo Lee Min-ho dan Park Min-young  berpacaran setelah syuting drama city hunter?
Ternyata, mereka udah putus setelah enam bulan pacaran. Kecewa?
Eits, tunggu dulu... itu belum seberapa...
Kabar lain lagi yg beredar adalah (meskipun belum pasti benar, tapi kayaknya benar sih) 
Lee Min-ho dan Park Min-young hanya berpura-pura pacaran demi promosi 
drama city hunter!!! 
Hhh... tapi, kalopun mereka memang cuma pura-pura pacaran, mereka berhasil membuat kita percaya kalo mereka pacaran (gw kutip dari halaman web yg gw lupa namanya ^^v ).
Gw juga ngerasa, yaaah...sayang banget! Padahal mereka kan cucok banget. Lee Min-ho tampan dan keren (meski bukan tipe gw, hahaha) dan Park Min-young cantik juga imut (klo Min-young baru tipe gw. Loh???).

Tidak ada komentar: