baju wanita

Senin, 27 Februari 2012

K-Movie Review: ARANG

Malam ini di sela-sela kegiatan nulis cerpen anak, gw mau review movie horror ah!
ARANG
Movie ini dibintangi oleh Song Yoon-ah dan Lee Dong-wook tentunya >,<
Ini adalah Movie pertama Lee Dong-wook dan image-nya berubah drastis dari perannya di drama My Girl. Tapi disini Lee Dong-wook kereeeenn!!! >,<
Ini movie udah lama banget, tahun 2006. Tapi ga pa-pa lah gw review aja, siapa tau ada yang belum nonton ^^


Sebenarnya sih kalau udah ditonton Arang ini bukan movie horror tapi misteri atau detektif, karena hantu dalam movie ini adalah halusinasi para korban yang diciptakan oleh Hyun-gi (Lee Dong-wook) dengan menggunakan obat atau gas kimia yang dapat menciptakan halusinasi.


Movie ini bercerita tentang kasus pembunuhan yang terjadi dan sangat misterius. Kasus pembunuhan ini pun menjadi pembunuhan berantai dimana para korbannya adalah sahabat.

Adalah So-young seorang detektif veteran yang bertugas untuk menyelidiki kasus pembunuhan berantai ini dan dia ditemani oleh Hyun-gi sang fotografer baru yang kelihatan masih polos (atau oon? wahaha) dan ga keren deh pokoknya.

Sejalannya dengan penyelidikan, So-young dan Hyun-gi menemukan adanya hubungan antara kasus pembunuhan yang sedang terjadi dengan kasus hilangnya seorang gadis sepuluh tahun lalu di sebuah desa garam melalui rekaman video yang terdapat (disembunyikan) di dalam perut bangkai seekor anjing yang dulunya merupakan peliharaan salah satu korban (gw nahan jijik nih waktu nonton adegan So-young ngorek-ngorek perut bangkai anjing, huek!). Video tersebut menunjukkan rekaman perkosaan seorang gadis oleh beberapa pemuda (4 atau 5, gw lupa). Dan, kejadian tragis tersebut terjadi di sebuah gudang penyimpanan garam. Lalu, di setiap kasus pembunuhan pasti ditemukan email berupa link menuju sebuah situs yang menampilkan gambar gudang penyimpanan garam tersebut. (awalnya gw berpikir, "keren juga hantu Korea bisa pake email" hehehe).


So-young dan Hyun-gi pun datang menyelidiki ke desa garam tersebut dan mendapatkan bahwa ada sebuah rumor yang beredar yang mengatakan gudang peyimpanan garam tersebut berhantu.


Akhirnya, So-young mengetahui bahwa Hyun-gi adalah pelaku pembunuhan berantai tersebut ketika ia menyadari bahwa ternyata ada lebih dari sekedar pemuda-pemuda yang terekam di dalam video, yaitu orang yang bertugas untuk merekam.

Ternyata Hyun-gi adalah si pengambil video rekaman tersebut, ia disuruh oleh para pemuda tersebut untuk merekam perilaku jahat mereka. Sebenarnya Hyun-gi adalah teman si gadis sekaligus menyimpan rasa suka pada gadis tersebut, tapi ia tidak mau menolong karena ia melihat gadis yang disukainya bermesraan dengan pacarnya di gudang penyimpanan garam tersebut sebelumnya.

Gadis itupun hamil, ia lalu menuntut kebenaran pada tokoh desa tapi naas ternyata tokoh desa itu sudah disuap oleh para pemuda jahat itu dan akhirnya si gadis di sekap di dalam gudang penyimpanan garam dan ditimbun dengan garam. Gadis itupun mati bersama bayinya.

Hyun-gi yang diselimuti oleh perasaan bersalah pun membalaskan dendam pada para pemuda jahat dari kota dan setelah ia berhasil membunuh mereka semua, Hyun-gi pun menembak mati dirinya sendiri di dalam gudang penyimpanan garam tersebut.


So-young juga bukanlah detektif biasa, ia menjadi detektif karena memiliki tujuan yaitu mencari laki-laki yang sudah memperkosanya di waktu ia masih belia (SMA kali ya).
So-young pun akhirnya menggunakan situs yang dulu dibuat oleh Hyun-gi untuk membalas dendam pada laki-laki yang sudah menodainya.

Hm, cerita yang tragis...
Maaf ya kalau ternyata ada salah-salah dikit karena gw nontonnya udah lama banget, tapi gw udah berkali-kali kok nontonnya jadi yah paling dikitlah salahnya (belagu.com).
Mau nonton lagi tapi dvd gw masih rusak dan malas kalau harus nonton pake laptop ^^

Tidak ada komentar: