baju wanita

Jumat, 09 Maret 2012

Tempat kerja baruku

Uwaaah, setelah satu minggu akhirnya gw bisa ngeblog lagi >,<
Yah, karena dari hari jumat minggu kemarin (2 Maret) sampe kamis kemarin (8 Maret) gw sibuuuuk banget! (kali ini beneran sibuk bukan sok sibuk loh).


Jumat tanggal 2 Maret kemarin gw dipanggil oleh bu Berty Branch Manager My Meal Catering (klo kalian customer my meal pasti kenal deh ini catering) untuk interview dan ternyata hari itu juga gw langsung tanda tangan kontrak dengan bu Yulia, so dari sudirman gw pun meluncur ke cikokol. Setelah resmi menjadi anggota my meal catering besoknya, hari sabtu gw sibuk keliling sudirman, karet, benhil dan karet gusuran nyari kos-kosan ditemani Egha chan. Ampuuun dah nyari kosan yg kosong daerah situ amit-amit susahnya, bahkan yg campur (cewe-cowo). Semua penuh. Tapi, akhirnya dapet juga di daerah karet gusuran tapi ugh mahalnyaaaa! Kisaran harga termurah kos-kosan di karet gusuran adalah 800 rb - 1 jt per bulan. Klo mau yg lebih mahal sih banyaaak!

Akhirnya daripada gw ga dapet kos-kosan sama sekali padahal gw ada shift shubuh jam 5 pagi, jadilah gw ngekos di kosan yg berharga 800 rb per bulan. Terpaksa tapi mau gimana lagi?
Nah, untunglah kosan waitress mymeal ada yg kosong dan harga sewanya cuma 400 rb per bulan. Tapi, kosan ini campur sedangkan kosan gw sekarang khusus wanita. Dan, kosan si waitress ga ada fasilitas cuci-setrika kayak di kosan gw sekarang.  Cuma khawatir klo musim hujan, bisa kagak kering semua tuh baju.Yah, tapi okelah masih bisa di akal-akalin itu nyuci setrika. Tinggal liat kondisi kosannya nih, masih belum sempet meninjau lokasi. Klo campur tapi bersih dan aman (menurut cerita si waitress sih aman karena si empunya kosan tuh galak amat dan ada cctv dimana-mana) sih ya masih bolehlah toh gw juga ga tiap hari di kosan. Ini aja kosan gw masih belum gw tempatin padahal udah seminggu sejak pelunasan sewa.

Hari senin dimulailah jari pertama gw menjalani aktivitas di my meal catering di RS. Sahid Sahirman Memorial Hospital, Sudirman.
Seperti anak baru kebanyakan gw pastinya culun banget dah... karena cara kerja disini agak berbeda dengan di RS tempat gw praktek kerja dulu karena selain catering untuk RS my meal juga punya customer luar yg memesan paket makanan sehat, diet penyakit tertentu dan makanan anak. Dan, my meal memang memberikan layanan antar makanan ke lokasi 3 kali sehari sehingga kami harus bekerja cepat agar makanan sampai tepat waktu ke customer.

Setiap hari kami juga selalu membuat menu untuk customer masing-masing ahli gizi. Dan, hari rabu kemarin gw dapet 5 customer pertama gw yg harus gw buatkan menu sesuai dengan dietnya. Namanya pertama kali buat pasti ada beberapa kesalahan tapi ya ga fatal. Cuma gw kurang memerhatikan klo ada satu customer yg tidak suka pedas eh gw kasih tahu penyet, hehehe. Karena di my meal makanan dibuat secara pesanan personal si customer jadi bener-bener harus merhatiin tuh yg namanya kuesioner customer, dia ga suka pedas kah? harus pake sambal kah? ga suka sayur tertentu kah? ga suka protein hewani tertentu kah? dan masih banyak lagi yg harus diperhatikan. Untungnya di ricek dulu sama bu Berty dan itu menu untuk hari senin besok. Klo ga gw pasti udah kena komplain deh!

Meja kerja tempat kami menyusun menu (eh, ada cook yg lagi masak. Semangat, pak! ^^)

Hari rabu sore sampe malam, gw dan teman-teman pun (Egha, Jey, Dira) pergi ke Limelight Family Karaoke untuk menghilangkan jenuh. Tu acara ditraktir sama Egha chan, oiya Egha chan ini adalah sahabat gw dari kuliah dan sekarang kita satu lokasi kerja meski gw di my meal sedangkan dia di RS. Sahid Sahirman sebagai admin.

Karena kesibukan kerja, sepertinya gw akan ngepost di blog cuma seminggu sekali deh... jadi semua kejadian selama satu minggu akan gw rekap langsung dalam satu hari.
Dan, karena kerjaan juga gw mungkin akan ga gitu update lagi tentang K-Drama. Karena nontonnya pasti ga bisa langsung bablas lagi.

Masih enak karena ada teman yg kerja di satu tempat dan juga tempat kerja gw cukup dekat dari Limelight, tempat hangout wajib kami juga cukup dekat dari rumah Jey dan Dira. So, klo habis main ya tinggal nginep deh di rumah Jey ^^v sedangkan Egha nginep di rumah Dira.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

hi, bisa kasih informasi nomer telp kosannya, saya lagi cari kosan khusus perempuan di daerah karet. terima kasih ya

Unknown mengatakan...

Ka boleh tau intervew di my meal catering gmn aja ya?? Rencana hr senin aq mau interview nih...

Unknown mengatakan...

halo mba, aku abis baca post nya. aku tertarik pengen tau dong pengalaman kerja jd ahli gizi catering diet. soalny klo skrg aku lg kerja di catering buat rs. perbedaannya apa ya? terimakasih sharingnya mba