baju wanita

Sabtu, 04 Agustus 2012

K-drama: BIG

Review k-drama lagi niiih...
Hm, sebener'a sih gw ga gitu minat-minat amat buat nonton ini drama... tapi akhir'a yg membuat tangan gw tergerak untuk mengklik link BIG di kimchidramas.net adalah karena rasa penasaran gw akibat dari salah satu komen penonton Ghost di episode entah yg keberapa (lupa) yg menyatakan kalo ia berharap agar ending Ghost bahagia, karena ia kecewa dengan ending Big yg tidak bahagia. Loh, kenapa?!
Itulah yg buat gw akhir'a memutuskan untuk nonton drama Big ini karena sebelum'a gw liat rating drama Big ini tinggi yg arti'a banyak penikmat'a kan? yah, maklum dah drama komedi romance gitu.


Well, drama ini adalah buah ide dari Hong bersaudara yg juga menciptakan My Sassy Girl Chun-hyang juga You're Beautiful yg punya rating tinggi juga untuk drama komedi romance.
Dan, kedua drama sebelum'a itu kan berakhir bahagia. Lah kenapa bisa Big ini tidak? dan, bagaimana ending'a sih? kenapa bisa tidak bahagia?
Penasaran. Penasaran. Penasaran.

Big ini memiliki ide cerita yg agak berbeda dari drama-drama ciptaan Hong bersaudara sebelum'a. Cerita'a adalah tentang dua jiwa yg tertukar raga akibat kecelakaan lalu lintas.

Adalah Kang Kyung-joon seorang siswa SMA yg baru pindah dari Amerika ke Korea setelah kematian ibu'a. Di sebuah bis, ketika ia sedang menuju ke sekolah baru'a, ia menertawakan seorang wanita yg bertingkah lucu ketika sedang mendengarkan sebuah acara radio.
Wanita tersebut, Gil Da-ran, menjadi salah tingkah ketika tau diri'a diperhatikan dan ditertawakan oleh seorang remaja.


Akibat'a ia mengambil payung yg salah ketika akan turun dari bis. Ia mengambil payung milik Kang Kyung-joon. Kang Kyung-joon pun mengikuti Gil Da-ran turun dari bis dan memegang payung yg sedang dipakai oleh Gil Da-ran. Gil Da-ran yg memang sudah salah tingkah menjadi semakin salah tingkah karena'a. Ia pun mengatakan kalau ia sudah bertunangan pada remaja tersebut. Tapi, dengan cuek'a Kang Kyung-joon menjelaskan bahwa payung yg sekarang sedang Gil Da-ran gunakan adalah milik'a. Ketika Gil Da-ran meminta payung milik'a, Kang Kyung-joon mengatakan bahwa ia tidak mengambil payung milik Gil Da-ran. "Untuk apa aku mengambil payung yg bukan milikku?" kata'a pada Gil Da-ran. "Kau seharus'a memerhatikan barang milikmu sendiri" lanjut'a, karena Gil Da-ran mengoceh kesal kenapa Kang Kyung-joon tidak mengambil payung'a padahal tau kalau payung mereka telah tertukar.


Gil Da-ran sungguh tak menyangka kalau si remaja menyebalkan itu ternyata menjadi murid'a. Ia pun menjadi semakin salah tingkah.

Kang Kyung-joon yg menjadi sering memerhatikan Gil Da-ran, suatu hari memergoki guru'a itu sedang menangis setelah bertengkar dengan tunangan'a via telpon. Kang Kyung-joon pun membawa lari sang guru ke sebuah danau, agar guru'a bisa menenangkan diri.
Ketika sedang asik menikmati pemandangan danau, handphone Gil Da-ran berbunyi. Rupa'a panggilan dari Seo Yoon-jae, tunangan'a. Seo Yoon-jae menanyakan lokasi Gil Da-ran dan mengatakan ia akan datang kesana untuk memberikan jawaban dari pertanyaan Gil Da-ran di telpon sebelum'a.
Kang Kyung-joon yg mendengar itu tersenyum lalu perlahan menghampiri motor'a. Ia pun pergi meninggalkan guru'a.


Di tengah perjalanan, ada dua mobil yg bertabrakan.
Seo Yoon-jae segera banting stir, berusaha menghindar dari kecelakaan tersebut. Namun, ia malah menabrak pagar pembatas jalan dan mobil'a pun terjun bebas ke danau.
Secara kebetulan, dari arah berlawanan datang Kang Kyung-joon. Ia pun berusaha menghindar dari kecelakaan yg terjadi di depan'a itu dan bernasib sama dengan Seo Yoon-jae. Mereka tercebur ke dalam danau.

Seo Yoon-jae yg berhasil keluar dari mobil'a melihat Kang Kyung-joon yg sudah tidak sadarkan diri semakin tenggelam menuju dasar danau. Seo Yoon-jae pun memutuskan untuk menyelamatkan Kang Kyung-joon.

Di rumah sakit, Seo Yoon-jae dinyatakan meninggal. Gil Da-ran yg sedang mengikuti seorang perawat menuju kamar mayat akhir'a tak sanggup lagi melangkah. Ia jatuh terduduk di lantai lalu menangis pilu. Di saat ia sedang menangis, mata'a melihat ada seorang laki-laki berjalan menuju pada'a. Ia pun terkejut karena laki-laki itu ternyata Seo Yoon-jae, tunangan'a yg telah dinyatakan meninggal. Ia pun segera memeluk Seo Yoon-jae saking senang'a mengetahui bahwa tunangan'a belum meninggal.
Namun, tunangan'a itu malah menatap'a bingung dan tiba-tiba saja Seo Yoon-jae memanggil'a dengan sebutan guru.

Begitu deh ringkasan cerita awal drama Big ^^

Ada Suzy miss A juga di sini, dia berperan sebagai Jang Ma-ri, cewek yg naksir berat sama Kang Kyung-joon. Jang Ma-ri sangat yakin kalau Kang Kyung-joon dan diri'a berjodoh.
Karena Kang Kyung-joon tidak menghubungi'a dalam waktu yg lama (setelah kecelakaan tersebut yg mengakibatkan Kang Kyung-joon (Seo Yoon-jae) koma), Jang Ma-ri pun memutuskan untuk menyusul Kang Kyung-joon ke Korea padahal ia belum tau alamat rumah ataupun sekolah Kang Kyung-joon di Korea. Menurut gw karakter'a ini mirip-mirip dengan karakter Goo Hye-mi di Dream High yg diperankan'a. Tapi Jang Ma-ri lebih mirip cewek psikopat menurut gw, hehehe...



Yg agak bikin gw kaget dari drama ini adalah gw ga nyangka banget kalo karakter Gil Da-ran ternyata diperankan oleh Lee Min-jung yg dulu berperan sebagai Ha Jae-kyung (tunangan Goo Jun-pyo) di Boys Before Flower. Karena muka'a kok beda banget ya? Iya ga sih? Apa cuma gw aja yg ga ngenalin? Atau kalian juga agak terkecoh?

Lee Min-jung as Gil Da-ran
Lee Min-jung as Ha Jae-kyung

Tidak ada komentar: