baju wanita

Jumat, 10 Oktober 2014

Pijat Hamil

Uwaaah... udah lama syekaleee ga nyoret-nyoret ini blog!
Sampe lupa postingan terakhir tuh apaan yak? hehehe...

Sekarang umur kandungan udah masuk 30 minggu dan pasti dapet bonus yg lebih banyak di semester tiga ini nih... seperti pegal punggung-pinggang yg berasa banget pas malem dan bikin tidur jadi serba salah, nyeri/kram di pangkal paha apalagi kalo habis duduk di mobil, haiyaah... turunnya aja susyah bingit... pernah beberapa hari (2 minggu kali yaa...) badan tuh keringetnya ga oke banget baunya. Pas bersin kepipislah... Dan, yg paling memalukan adalah suka kelepasan mengeluarkan gas dengan bunyi nyaring tanpa disadari di kantor, untungnya ga pake diiringi dengan bebauan wakakaka!!!

Emang udah rencana untuk pijat hamil sih sejak awal hamil, apalagi kalo udah mendekati HPL. Udah bisa pijat tuh dari UK 3 bln tapi diriku baru betul-betul butuh sentuhan terapis tuh pas UK 5 bln sehabis pulang dari liburan lebaran ke bandung-puncak, dan terjebak macet total. Duduk di mobil setengah hari booo!

Gw pun meluncur ke mom n jo gading serpong tgl 4 agustus 2014. Sebelumnya, sempet cari-cari tepat pijit bumil lain yg punya harga lebih bersahabat dengan kantong tapi setelah cari-cari ga ketemu yg sreg. Suami juga ga setuju kalo ruangan pijatnya ga terpisah dengan orang lain alias ga 1 kamar utk 1 customer dan suami maunya itu terapis punya sertifikat khusus pijat bumil. Yah, kalo gitu mah ga ada pilihan lainlah...

Booking jam pijat melalui bbm, janjian jam setengah empat eh gw nya telat, sampe sana jam empat. Tapi untungnya belum ada yg booking jam segitu jadi masih bisa.

Gw cuma ambil Pre-Baby Bliss Massage, ditawarin juga yg lain-lain sih... tapi gw cuma butuh dipijat ajah. Harga pijatnya aja tuh Rp 275 ribu. Uwow!

Tapi, tempatnya tuh emang cozy banget... bikin nyaman and rileks!

Terapis gw bernama Umi. Orangnya mungil dan ramah banget. Dan, after pijatnya tuh ga berbekas. Kan ada juga terapis yg tangannya meninggalkan rasa agak sakit gitu setelah pijat. Dan, pijatannya mba Umi itu tekanannya pas. Emang ga kenceng seperti kalo pijat di tukang urut tradisional, tapi berhubung gw emang hampir ga pernah dipijat oleh tukang pijat jadi oke oke aja. Yg penting pegal-pegal ilang deh dan gw bisa bobo pules.

Pijatannya itu seluruh badan, kecuali telapak kaki karena berhubungan dengan perut kata mba Umi dan perut pastinya. Eh, telapak tangan juga ga deng.
Pinggang belakang tuh tetep kena pijat loh. Walaupun tekanannya dikurangi pas dipinggang, tapi tetep berasa kok. Kan ada juga tempat pijat yg bagian pinggang belakang itu cuma dielus-elus katanya.

Alhamdulillah, pijatannya ngefek banget. Dan, gw pun memutuskan akan kembali lagi kalo membutuhkan lagi.

September terlewati tanpa pijat hamil sampai 8 Oktober 2014, pas bangun mau sholat subuh otot betis kiri gw kram!!! sakit bangeeet! sampe gw refleks teriak bangunin suami. Akhirnya, gw ijin ga masuk kerja dan positif langsung pijat siang itu juga.

Booking lewat bbm lagi dan request terapisnya mba Umi lagi. Takutnya kalo ganti terapis, malah dapet yg tangannya meninggalkan bekas.

Untungnya jadwal mba Umi jam 1 siang hari itu kosong.

Tapi, kali ini gw datengnya kecepetan 1 jam, karena supir taxi-nya jemput gw kecepetan 30 menit dari yg gw minta. Dan, pas sampe jam 12 kurang, mba Umi nya udah ada kerjaan urus bocah dulu, jadi harus rela nunggu deh, hiks...
Untungnya mom n jo sediain lounge tertutup buat kita nunggu, jadi sambil selonjoran gitu duduknya. Dan, gw ditawarin minum juga buat nunggu.
Okelah...

1 jam terlewati dan tibalah saatnya gw dipijaaat... yeay!
Gw bilang ke mba Umi soal betis kiri gw yg kram, supaya dia lebih fokus kesitu.
80 menit tuh ga berasa banget deh.
Sepertinya, pijatan kali ini khususnya area pinggang lebih berasa. Mungkin karena udah 7 bln kali ya UK gw.

Habis pijat gw ditawarin minum wedang jahe atau teh manis hangat lagi, gw selalu pilih wedang jahe, hehehe...

Setelah pijat badan jadi berasa enteeeng banget! Betis kiri sih masih berasa agak sakit akibat kramnya tapi mendingan, udah ga pincang lagi jalannya. Besokannya rasa sakitnya udah ilang.

Kali ini gw ambil paket pijatnya aja sekalian (10+2), karena semester tiga ini gw pasti bakal sering pijat, lumayan bonus 2x pijat (+tas) dan bisa dialihkan ke treatment lain juga kok. Jadi, kalo habis melahirkan mau spa gitu, bisaaaaa. Bisa juga kalo mau dialihkan ke orang lain. Itung-itung harga jadi Rp 225 ribu dari Rp 275 ribu. Lumayan 50 ribu buat ongkos, hihihi dasar calon ibu-ibu!

2 komentar:

ShiZue mengatakan...

Salam. Mba atin, selamat yaa atas kehamilannya. Aku baca di postingan sebelumnya soal vendor nikahan. Bisa share gak mba soal paketan dan harga dari blow me salon. Aku rencana mau pake itu. Makasi ya mba sebelumnya. Tolong kirim ke siskaapriliawijaya@gmail.com

Momma Haura mengatakan...

Hai hai siska, makasih yaaa ucapan selamatnya... oiya udah aku email tentang blow me ya...