baju wanita

Selasa, 27 Mei 2014

review vendor wedding

Pagii.... Udah sebulan lewat nih dari wedding day gw. Kepengen review dari kemaren2 doeloe tapi kerjaan lagi ribet jadi ga bisa nyela di kantor, di rumah mertua (gw tinggal di pondok mertua indah sekarang ciiin) ga ada jaringan inet. Ada tablet tapi kok ya males aja gitu ngetik di layar seuprit. Tapiiii... Tahukah andaaa... Pada akhirnya gw pun ngetik ini pake tablet... Hohoho!

Pertama, gw akan review vendor rias dan Tenda yaitu Blow Me Salon by Iwan Komara. Yups, karena acara gw diadakan di rumah so pasti harus paket tenda. Bagian rias pengantinnya ga ada masalah, smua Oke punya! Tapiii bagian tendanya lah yg bikin gw bukannya lagi deg2an menghadapi ijab kabul melainkan deg2an karena sampe tengah malam tendanya belum rapiiii terpasang ciiin! Gw yg seharusnya sibuk menenangkan dan merawat diri, malah jadi sibuk menghubungi Om Yani sebagai PJ lapangan. Smua plan tentang dekor tenda Blass! Lenyap ketiup angin deh! Warna tenda kan gw mintanya pink-oren-putih, putihnya digantilah sama om yani itu dengan warna krem. Alasannya adalah warna putihnya kotor. Oke, karena gw liat masih bagus paduannya maka gw menyetujui walaupun gw ga percaya dengan alasannya. Tapiii... Eng ing eeeeng! Masa kain tenda yg menjuntai buat nutupin areanya dikasih warna putih smua dooong! Gubrak banget ga tuh?! Waktu gw konfirmasi, si om yani itu dengan enaknya bilang, perpaduan begitu bagus. Bagus dari sudut mananya coba jelaskan pada saya!!! Oke gw emang ga ngerti tentang design tapi gw punya selera yg cukup bagus kok untuk design dan adik gw tuh designer interior. Gw pun ga mau terima begitu aja, gw teror terus itu si om yani. Kemaren dia bilang tenda putih kotor, eeeh sekarang kok dia kasih tenda putih??! Ga konsisten kan. Gw tuh ga mau jadi tipe customer yg cerewet ya, karena gw juga kerja menghadapi customer jadi gw tau gimana ga enaknya klo berhadapan sama customer tipe super bawel. Tapi dia sendiri yg memaksa gw untuk menjadi customer bawel pada akhirnya. Boro-boro mengharapkan jadi seperti yg dijanjikan om yani pada awal deal pake jasa mereka. Itu tenda kepasang rapi sebelum acara mulai aja udah alhamdulillah. Dan, gw pun berusaha sebodo amatlah. Gw ngantuk dan tidurlah gw, daripada besok mata gw berlingkar hitam ala vampire dan sayu2 gimanaaa gitu karena nahan ngantuk!?
Besok subuh, adik gw bilang tenda udah rapi. Tapiii... Kenapa panggungnya kecil sangat ya dan ga kekar seperti punya adik gw dulu (FYI adik gw juga dulu pake jasa blow me salon makanya gw percayakan acara gw ke mereka lagi, tapi ternyata kualitas mereka menurun drastis hanya dalam setahun). Dan kamar pengantin, ancur! Dihias setelah akad berlangsung dan tanpa bunga2an cuma dilapis kain tenda yg dipasang asal2an aja tuh kamar gw. Yg ada warna ungunya segala itu kain. Vendor tenda ancur banget! I'm not recommend blow me salon anymore!

Review lanjut ke photography, setelah gagal sewa jasa irvan airlangga photography (owmo) gw yg secara serabutan meneror vendor photography lain akhirnya ketemu dengan colorful photography. Hasilnya oke banget dan berhasil menyelamatkan bencana kekacauan tenda. Gw puas dengan hasil jepretan tim colorful. Gw juga suka dengan cara Gilang (fotografer plus marketing) menanggapi gw, orangnya asik banget. Tapi nilai minusnya adalah yg pertama bagian candid, gw ga puas aja ngeliat cara kerja candidnya. Yg ga standby selalu untuk menjepret tiap moment. Karena gw adalah tipe pemerhati jadi gw merhatiin banget cara kerja mereka dan mau ga mau membandingkan dengan tim irvan airlangga (ini gw lagi jadi ratu sehari apa jadi pengamat sehari yak? hahaha). Dan, cara si fotografer untuk mengkoordinir pengantin dan keluarga untuk berfoto juga dalam hal membangun keceriaan juga kurang. Tapi itu bukan inti masalahnya, yg paling bikin kecewa adalah albumnya. Orangtua dan adik kandung suami ga ada di album utama. Kok bisa mereka ga mengenali keluarga inti sih? Alhasil gw harus merencanakan untuk bikin satu album lagi supaya keluarga suami masuk ke dalam album. Dan, setelah sebulan diliat lagi kok kertas albumnya bergelombang gitu pas diraba. Tipe album yg gw dapet pun tidak sesuai dengan perjanjian. Gw dijanjikan dapet special packaging tapi yg gw dapet cuma exclusive album biasa aja. Well, gw ngerti mungkin karena orang yg menjanjikan ke gw udah resign tapi kan ada catatannya.
Kalau disuruh pilih jelas irvan airlangga lebih recommended. Harga beda tipis kok... tapi kepuasaan dari hasil yg didapat cukup signifikan (halah, bahasa gw udah kya lagi nyusun skripsi).






NB: Ini postingan di post setelah sekian lama mengendap... so, maklum ya waktu posting sama sapaan diatas tidak sesuai, hehehe!

2 komentar:

SiapaSayaSiapaAnda mengatakan...

penasaran ama hasiL aLbum nya Loh...

dan dari contoh yang di apLot. bagus secara teknis ;)

tambah Lagi dong gambarnyaaaa :D

Anonim mengatakan...

Saya juga pakai blow me. Untuk rias dan baju pengantin cukup puas tapi untuk tenda sangat mebgecewakan. Mas yani not recommended banget deh.