baju wanita

Senin, 11 Februari 2013

Review K-Drama: Flower Boy Next Door

Uwaaah, udah lama banget ga posting di blog!!!
Kali ini setelah punya waktu lagi untuk nonton drama, tentu aja aku akan review singkat tentang drama.
sekarang aku lagi nonton drama yg masih tayang di Korea, yaitu Flower Boy Next Door. Drama ini berjumlah 16 episode dan masih tayang di tvN setiap senin dan selasa jam 11 malam waktu Korea.
aku udah melahap 10 episodenya.
ga sabar nunggu senin besok krn episode 11 makin seru!!!

Okey, drama ini bergenre romance komedi dan merupakan trilogy ke-3 dari seri drama flower boy. seri yg pertama aku nonton, yaitu flower boy ramyun shop.
karakter utama drama ini adalah Park Shin-hye (stairway to heaven) dan Yoon Si-yoon (king of baker, kim tak-goo).
kalo dari judul sih aku ga tertarik sama sekali untuk nonton, karena udah basi banget judul drama yg mengusung flower boy. Tapi, karena yg main adalah Park Shin-hye dan Yoon Si-yoon, tentu aja aku mau nonton!

Dan, ceritanya memang tidak mengecewakan. Terinspirasi dari kisah Rapunzel, drama ini menceritakan tentang seorang gadis yaitu Go Dok-mi yg disebabkan oleh masa SMA nya yg gelap karena dikhianati oleh sahabat satu-satunya dan guru bahasa korea yg merupakan cinta pertamanya, ia akhirnya memutuskan untuk menjalani hidup sendirian. Takut berhadapan dengan orang-orang. Ia bekerja sebagai editor dan tinggal di sebuah apartemen tua di kamar 402.

Go Dok-mi yg penyendiri dan pendiam secara kebetulan (yg memalukan) bertemu dengan seorang pencipta game yg menjalani hidup dengan sikap yg selalu ceria alias optimis, yaitu Enrique Geum. Enrique menjalani hidupnya dengan sangat ceria, meskipun ia memiliki banyak hater yg mencacinya di dunia maya. Enrique besar di Spanyol, dan datang ke Korea untuk urusan pekerjaan, yaitu peluncuran game terbarunya dan penulisan buku biography dirinya. Selama di Korea ia tinggal di apartemen sepupunya yaitu Han Tae-joon, sepupu yg dicintai oleh cinta pertama Enrique, Yoon Seo-young.

Tanpa disadari Go Dok-mi, ia memiliki secret admire, yaitu Oh Jae-won atau Oh Jin-rak yg menempati apartemen 401. Ia adalah seorang plagiat dari Enrique. Ia menciptakan game yg merupakan jiplakan dari game ciptaan Enrique. Selama 3 tahun ia memerhatikan Go Dok-mi, awalnya hanya rasa penasaran dengan kehidupan yg dijalani oleh gadis itu, lalu ia mulai memerhatikan dan akhirnya jatuh cinta. Setiap pagi ia selalu mengirimkan kartu ucapan pada Go Dok-mi dengan menempelkannya di kotak susu.

Perlahan, mereka bertiga menjadi dekat. Enrique berhasil membawa Go Dok-mi keluar dari apartemennya dan melihat dunia. Enrique bahkan menjadi mak comblang antara Oh Jae-won dan Go Dok-mi. Namun, sesaat sebelum Enrique naik ke pesawat untuk kembali ke Spanyol, ia menemukan kenyataan bahwa Oh Jin-rak adalah plagiat dari game yg ia buat dan juga mengarang sebuah komik di webtoon dan mendeskripsikan Enrique sebagai orang dengan kepribadian yg buruk. Enrique pun kecewa pada Oh Jae-won yg telah membohonginya dan memutuskan untuk tidak akan menyerahkan Go Dok-mi pada Oh Jae-won.

Dan, di akhir episode 10 Enrique tertabrak mobil, disaat ia membuka mata wajah Go Dok-mi lah yg terlihat, disaat itulah ia menyadari kalau ia sudah jatuh cinta pada Go Dok-mi.

Drama ini selain menghibur juga memiliki beberapa pesan tersirat di dalamnya yg bisa menjadi bahan introspeksi diri kita.
Mau tau pesan apakah itu?
tonton dan cari aja sendiri ya ^^ v


2 komentar:

depalpiss mengatakan...

wah keren juga nih kayanya nih film, kebetulan lagi tertatik sama film2 dari korea setelah sebalumnya nonton 2 film action korea, keren bgt judulnya : Killer Girl K, sama Holyland.

Seep dech reviewnya di atas bisa jadi referensi tambahan nih, kamsia & salam kenal

Momma Haura mengatakan...

thank youu udah mampir dan baca blog aku ^^