baju wanita

Minggu, 26 Oktober 2014

Prenagen Educational Journey

Hahaha... judulnya berasa seperti lagi promosiin prenagen deh!
Tapi bukan kok. Gw cuma mau sharing kemarin tuh tgl 25 oktober 2014 gw ikutan acara prenagen educational journey ituh di Mall Kasablanka.
Tau acara ini tuh ga sengaja, salah satu teman kerja gw itu adalah ahli gizi event di salah satu perusahaan outsourcing dan dia dapet broadcast tentang acara tersebut, gw pun tertarik buat ikut. Apalagi setelah gw tanya-tanya sama temen gw yg ex-telemarketing di kalbe, gw dikasih diskon harga tiket jadi semakin bersemangat hehehe!
Dan, mulailah dari hari rabu gw rajin membujuk (baca: meneror) suami gw buat nemenin gw ke acara ituh...
Awalnya suami tuh terlihat bimbang hehehe... karena acaranya mulai pagi bingits yaitu 07.30 wib yg mana berarti pada hari libur tetap harus bangun pagi.
Akhirnya, jumat sore pun suami kasih keputusan buat oke nemenin gw ke acara itu. Meskipun mepet banget kasih keputusannya tapi yg penting jadi ikut hehehe...

Gw berangkat dari rumah jam 06.40 an pagi. Sempet mampir dulu di rest area buat beli sarapan. Terus lanjut lagi menuju KoKas. Sampe di Mall sekitar jam 07.45 an. Mall masih gelap, yaiyalah secara masih pagi bingits! Di lift basemen ketemu ibu yg lagi hamil juga, gw sih udah nebak klo itu ibu ikutan acara prenagen juga. Dan, kamipun bareng-bareng jalan menuju ballroom. Sempet bingung juga carinya karena kondisi mall masih gelap dan gw + suami baru pertama kali ke mall itu begitu juga ibu yg bareng gw. Tapi, untunglah kami nemu security yg lagi duduk, langsung tanya deh!

Dan, di halaman ballroom itu udah rame aja loh. Penuh sama ibu-ibu hamil ataupun tidak, dateng bersama suami atau sama ortu plus bocah-bocah.
Setelah registrasi, gw langsung disambut oleh SPG yg dengan luwesnya menawarkan (baca: memaksa ^^ ) gw produk prenagen. Awalnya sih ga gitu tertarik buat belanja produk hari itu tapi lagi-lagi karena diskon (heuheuheu) hati gw pun mulai tergoda hehehe... dan, plus ada bonus cek Hb klo belanja dengan nominal tertentu. Sekalian deh, kebetulan gw juga belum ada cek Hb gw. Kan khawatir aja gitu klo ternyata gw kekurangan Hb karena efeknya cukup ngeri juga. Secara, gw punya riwayat anemia.

Alhamdulillah, Hb gw 12,5 gr/dL yg artinya adalah normal. Kadar normal Hb ibu hamil trimester ketiga adalah minimal 10,5 gr/dL.
Setelah cek Hb, gw sama suami ikutan edukasi cara memijat dan memandikan newborn baby (pembicara bidan dari RS. Columbia Asia). Isi waktu juga karena pintu ballroom masih belum dibuka. Dan, banyak banget info bermanfaat yg gw dapet loh, seperti cara pegang bayi yg bener waktu mandiin, bagian-bagian tubuh newborn baby mana aja yg boleh dipijat dan tidak boleh, dll.

Selesai edukasi pijat dan mandikan bayi, gw dan suami pun antri buat foto booth ^^


Pas lagi antri tuh, udah ada suara yg memanggil untuk masuk ke dalam ballroom karena acara seminar akan segera dimulai. Tapi karena nanggung tinggal 3 orang lagi di depan jadi lanjutin aja sesi fotonya, hehehe.
Setelah foto kamipun masuk ruangan dan ambil posisi di tengah aja, di depan audionya nyaring banget, nanti si dede bisa kaget mulu atau malah joget terus pas lagi diputer musik hehehe.


Acara dibuka sama omesh dan rekan MC perempuan yg gw lupa namanya >,<
Habis tu biasalah, kata-kata sambutan dari manajer kalbe nutritionals regional jakarta dan ketua POGI (Persatuan Obgyn dan Ginekologi Indonesia) yg gw juga lupa namanya. Acara dilanjutkan dengan peluncuran 2 produk baru prenagen, yaitu prenagen mommy rasa kacang hijau dan prenagen juice.Prenagen juicenya gw suka, rasanya seger karena paduan pome dan anggur. Tapi, rasa kacang hijau gw kurang suka :(
2 produk baru itu ada di dalam goodie bag yg dikasih.

Seminar pertama diisi sama dr. Boy Abidin, SPOG. Biasa ya klo obgyn tuh ngomongnya rada nyerempet-nyerempet, untuk menghangatkan suasana katanya hihihi...
Peserta dikasih nonton video perkembangan janin dalam kandungan, di youtube juga ada kok. Dan, gw selalu aja mewek deh klo nonton itu video biar kata udah berkali-kali. Lagunya ituloh yg menyentuh bingits!
Nah, seminar dengan bu Irene F. Mongkar lah yg seru habis. Orangnya tuh heboh dan lucu, padahal mukanya agak killer deh klo lagi diem hehehe...
Bu Irene ini spesialis stimulasi otak anak, beliau punya klinik terapi di gading serpong.
Bu Irene mengharamkan 2 benda untuk bayi yaitu baby box dan stroller. Boleh punya stroller tapi yg ditaro didalamnya bukan bayi melainkan barang perlengkapan bayinya. Karena, bayi itu butuh pelukan dan kehangatan orangtuanya. Klo baby box haram karena ruang gerak bayi tidak luas sehingga akan menghambat perkembangannya. Bu Irena bahkan menyarankan bayi 2 minggu sudah ditengkurapkan karena saat tengkurap itulah bayi akan berusaha merayap dan dia akan mulai mengenali dunia 3 dimensi. Katanya jangan bangga klo anak cepat berjalan, justru ortu harus khawatir klo anaknya hanya sebentar merayap dan merangkak, karena justru merayap dan merangkaklah yg penting untuk keseimbangan anak nantinya. Klo anak sudah berjalan, maka selamanya dia akan berjalan tidak akan kembali merangkak lagi. Jangan khawatir juga klo anak baru bisa jalan saat umur 1,5 tahun, yg penting anak banyak merangkak.
Bahkan, bu Irene suruh melakukan stimulai penglihatan ketika bayi baru lahir. Bayi dibawa ke ruangan gelap setelah beberapa menit mata bayi diberikan cahaya senter. Klo pupil matanya mengecil, maka refleksnya bagus tapi klo tidak maka harus dilatih terus. Bayi juga harus dikenalkan dengan perbedaan suhu panas dan dingin dengan cara menempelkan handuk yg telah dicelupkan kedalam air panas (peras) lalu tempelkan pada 5 titik di tubuh bayi sambil diberikan penjelasan bahwa itulah panas. Bayi nangis mah pasti, atuh panas euy!
Setelah perkenalan dengan panas lalu dikenalkan dengan dingin, dengan menempelkan batu es ke beberapa titik tubuh bayi. Tapi, harus dikasih jarak sekitar 15 menit dari pengenalan rasa panas supaya suhu tubuh bayi sudah kembali normal.
Dan, masih banyak lagi cara stimulasinya yg beberapa bahkan bikin jidat gw mengkerut seperti pengenalan panas ituh hehehe...

Stimulasi-stimulasi itu tercantum juga dalam buku yg dikasih dalam goodie bag.


Terakhir, peserta disuruh dengerin lagu soundtracknya Rena yg "hanya satu pintaku tuk menatap langit biru dalam pangkuan ayah dan ibu" sambil berpelukan atau berangkulan dengan suami dan gw pun mewek lagi, heuheuheu!

Pokoknya ga nyesel deh ikut acara begini, keren banget dan yg pasti nambah pengetahuan banget. Harga tiket Rp 100.000 tapi yg didapat melebihi nominal itu.

Setelah seminar, peserta diminta keluar ruangan dulu 30 menit karena kursi-kursi mau dikeluarkan agar ruangan bisa dipakai untuk belly dance.
Dan, para bumilpun sudah siap untuk ber-belly dance ^^



Eits, jangan cari para suami ya... karena mereka pada duduk mojok di belakang hehehe... pada ga ikutan belly dance. Padahal lucu juga kayanya deh klo para suami itu ikut belly dance, hihihihi... ^^
Selesai belly dance, pesertapun makan siang... lapeeerrr bu!

Snack dan makan siangnya yg dari kasablanka katering cukup enak ^^
Snacknya tuh cake gitu 2 potong plus 1 lemper dan 1 air mineral botol kecil. Tapi, di ruang seminar juga disediain air mineral gelas lagi klo-klo peserta kurang airnya.

Pas pulang, uwow! tarif parkirnya amajing loh, 32 ribu untuk 7 jam 8 menit... mantabs!

Tidak ada komentar: